-->

Type something and hit enter

By On
Banyak aplikasi di luar sana untuk ponsel yang bisa memudahkan para tuna netra untuk bisa menggunakan ponsel tetapi tetap tidak optimal mengingat kebanyakan berupa suara hanya untuk memberitahu apa yang sedang mereka tekan di ponsel.

Ownfone, perusahaan yang khusus membuat ponsel sesuai kebutuhan, terutama untuk anak dan orang tua baru saja meluncurkan ponsel khusus untuk tuna netra pertama di dunia dengan menampilkan huruf Braille.

Di ponsel ini semua tombol menggunakan huruf Braille sehingga pengguna bisa langsung mengetahui lebih cepat mengenai tombol yang akan ditekan.

Seperti ponsel Ownfone lainnya, ponsel untuk tuna netra ini juga sangat sederhana dimana tidak ada layar LCD dan hanya terdapat beberapa buah tombol saja.

Sesuai namanya Ownfone sendiri memberikan banyak pilihan sesuai kebutuhan, ada yang hanya bisa digunakan untuk menelpon orang terpenting saja (maksimum 4) tetapi bisa juga diganti dengan keypad biasa.

Sederhana banget tapi sangat berguna bagi pengguna tuna netra dibandingkan memakai ponsel biasa dengan bantuan aplikasi.

Click to comment