-->

Type something and hit enter

By On
Artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Install Ulang Samsung Galaxy Star Duos GT-S5282 untuk sebuah perangkat samsung yaitu samsung galaxy star duos gt-s5282. 
Sebelum kita masuk ke topik utama yaitu menginsatal, saya akan sedikit review dari perangkat samsung ini. Samsung galaxy star dilengkapi dengan 512MB RAM, konektivitas edge (tidak termasuk koneksi 3G) dengan 3 inch QVGA layar sentuh dan kamera dengan ukuran 2MP. terdapat prosesor 1GHz single-core ARM Cortex-A5 dan Mali-300 graphics processor serta 4GB penyimpanan eksternal.


Diatas adalah sedikit review dari saya, sekarang adalah waktunya kita kembali ke pembahasan. bagaimana cara melakukan flashing/install ulang samsung galaxy star duos gt-s5282? terlebih dahulu kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan.
  • Perangkat samsung galaxy start duos gt-s5282 dan pastikan keadaan baterai minimal 70%.
  • Firmware galaxy star duos, Download
  • Samsung usb driver, Download (untuk komponen ini, kalian bisa unduh dan install di komputer kalian lalu restart apabila perangkat sudah kalian coba hubungkan, ternyata tidak terhubung. namun, jika perangkat dapat terhubung komponen ini bisa kalian abaikan).
  • Odin 1.85, 
  • Kabel data untuk galaxy star duos dan sebuah komputer.

Apabila semua komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, berikut cara melakukan flashing/install ulang di samsung galaxy start duos gt-s5282.

Langkah 1. Ekstrak odin dan firmware galaxy start duos yang sudah kalian unduh di dekstop komputer kalian (ini bertujuan agar mudah dalam mencari).


Langkah 2. Buka odin yang sudah kalian ekstrak, ceklis "auto reboot" dan "f. reset time". kemudian klik tombol "PDA", cari dan pilih firmware "S5282XXAMI3_S5282OLBAMI1_S5282DXAMH2_HOME.tar.md5" yang sudah kalian ekstrak sebelumnya.

Langkah 3. Matikan perangkat android, lepas SIM card atau memory card. jika sudah hidupkan kembali perangkat dengan menekan tombol "volume bawah + home + power", akan ada peringatan kalian tekan saja tombol "volume atas". maka kalian akan masuk ke "download mode".

Langkah 4. Koneksikan perangkat android kalian ke komputer menggunakan kabel data dan tunggu sampai windows selesai menginstal otomatis perangkat kalian.

Langkah 5. Lihat pada tampilan odin, cek apabila port perangkat kalian sudah terdeteksi. biasanya ada tulisan ID:COM dengan warna kuning atau biru, apabila muncul seperti itu perangkat kalian sudah terkoneksi dengan sempurna.

Langkah 6. Klik "start" pada odin. otomatis odin akan melakukan proses flashing pada perangkat kalian. tunggu sampai proses flashing selesai.

Catatan jangan sampai kalian lepaskan koneksi perangkat kalian dengan komputer, karena bisa berakibat fatal yaitu bisa terjadi brick/tampilan bata pada perangkat android.


Langah 7. Jika proses odin sudah selesai, maka akan ada tulisan "pass" dengan warna hijau. secara otomatis perangkat akan melakukan restart dengan sendirinya.

Langkah 8. Selesai dan perangkat kalian akan kembali fresh seperti dahulu saat kalian membelinya.

Semoga alticel diatas bisa bermanfaat jika kalian memperhatikan dan mencermati menjalani proses di atas dengan hati2 pasti berhasil karna tidak ada yang tidak mungkin dan tidak bisa di dunia ini :D
Salam sukses...

Click to comment