-->

Type something and hit enter

By On
Ini adalah tips cara mudah untuk perbaikan handphone Asus Zenfone 2 Ze551ml maupun Ze550ml yang bootloop atau stuck/mentok di logo Intel atau logo Asus. Cara atau metode ini juga bisa di pakai untuk kamu yang ingin downgrade Asus Ze551ml atau Asus Ze550ml dari Marshmallow ke Lollipop.

Dan metode ini bisa dipakai untuk kamu yang mengalami Asus zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml bootloop, tidak bisa masuk menu recovery setelah gagal proses downgrade Asus Zenfone 2 dari MM ke Lollipop. Serta juga, ini berguna untuk perbaikan Asus Zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml yang stuck di fastboot mode setelah downgrade dari MM Marshmallow ke Lollipop.

Metode ini juga terusan atau sambungan artikel dari cara unbrick Asus Zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml mati total sehabis gagal downgrade.

 Meski pakai metode ini, firmware Asus Zenfone 2 ber-extensi .RAW, file ini tetap firmware resmi Asus Zenfone 2. Dan setelah flashing kamu juga bisa mendapatkan/memperoleh update system resmi dari Asus melalui OTA update yang tersedia di menu setting handphone.

 Ok, langsung saja.

Cara Flashing Asus Zenfone 2 menggunakan Asus Flashtool

Siapkan dahulu bahan-bahannya.

- Siapkan kabel data dan tentu juga handphone yang ingin kamu flashing.
- Driver Asus, instal kalau belum terinstal di PC/laptop kamu.
- Asus Flashtool V 1.0.00.14.
- File Asus Ze551ml dan File Asus Ze550ml ber-extensi RAW, pilih sesuai device kamu.

  Catatan : apabila tadinya Asus kamu menggunakan versi WW, gunakanlah juga yang versi WW. Dan bila sebelumnya Asus Zenfone 2 kamu menggunakan versi JP, sebaiknya juga gunakan juga versi JP, sesuai dengan versinya SKU firmware handphone kamu sebelumnya.

Lanjut masuk ke menu fastboot Asus Zenfone 2.

Cara untuk masuk ke fastboot mode Asus Zenfone Ze550ml dan Ze551ml yaitu dengan cara :
1. Matikan Asus Zenfone 2.
2. Tekan tombol Power dan tombol Volume Up (+) bersamaan beberapa detik sampai terasa bergetar, lalu lepas tombol Power dahulu baru di ikuti lepas tombol Volume Up (+).

Lanjut flashing Asus Zenfone 2 dengan Asus Flashtool yang sudah kamu instal tadi.

  1. Buka Asus Flashtool.
  2. Pilih Model : pilih ZE551ML atau ZE550ML sesuai type handphone kamu.
  3. Ceklist atau pilih "Yes" pada pilihan Wipe data.
  4. Cari dan masukan file Asus dengan extensi ".RAW" yang sudah kamu ambil diatas tadi.
  5. Hubungkan Zenfone 2 ke PC/Laptop. Apabila driver terinstal baik maka pada Asus Flashtool akan tampil hubungan USB dengan Nomer seri Zenfone 2 kamu.
  6. lanjut pilih "Start".
  7. Proses flashing Asus ini bisa agak lama sekitar 5-10 menit. Dan bahkan terlihat seolah-olah seperti tidak ada proses yang berjalan. Sabar saja.
  8. Apabila kamu perhatikan pada layar Asus Zenfone 2, tulisan kecil biru "continue the fastboot proses"di handphone kamu, tulisan itu kadang berubah berganti-ganti seperti  "ERASE data" atau "FLASH system". Disinilah proses flashing Asus Zenfone 2 sedang berlangsung.
  9.  Apabila proses flashing sudah selesai akan ditandai dengan muncul pesan "Flash image succesfully" pada Asus Flashtool.
  10. Selesai, handphone Asus Zenfone 2 kamu yang tadinya bootloop stuck di logo akhirnya bisa restrat dan hidup normal kembali.
Jangan segan untuk bertanya dan berkomentar, mungkin saya bisa membantu.

Semoga tutorial cara perbaikan handphone Asus Zenfone 2 Ze551ml dan  Ze550ml yang bootloop, mentok di logo Asus ataupun mentok di logo Intel bisa membantu.

Selamat mencoba dan semoga sukses.

Click to comment