-->

Type something and hit enter

By On
Membahas tentang cara reboot paksa handphone Samsung yang hang, dan semua fungsi layar sentuh tidah bisa digunakan.
Sebagai pengguna samsung Galaxy sudah barang tentu Anda pasti tahu cara restart atau cara untuk mematikan daya handphone Samsung Galaxy harus melalui tombol power, yang setelahnya baru memilih pilihan matikan daya dari menu yang tampil pada layar handphone. Atau bisa juga langsung menekan tombol power beberapa saat lama sampai handphone benar-benar off. Atau bisa juga dengan melepas baterai, apabila handphone Anda dengan model baterai yang bisa dilepas.


Namun ada permalahan seperti layar handphone Samsung hidup terus tidak mau off, namun fungsi touchscreen tidak bisa digunakan. Hanya tombol fisik saja yang bisa digunakan.

Seperti kasus yang saya temui pada Samsung Galaxy J5 Prime yang hang, dan toucscreen layar tidak bisa disentuh. Ini terjadi karena terlalu banyak cache dan data aplikasi yang tersimpan di internal handphone sebut saja crash data.

Yang seperti kita ketahui, untuk mematikan daya pada Samsung J5 Prime, setelah kita menekan tombol Power, setelah itu kita harus memilih menu "Power Off" pada layar. Dan kita tidak bisa mereboot paksa Samsung J5 Prime dengan menekan terus tombol Power ataupun dengan melepas baterai, karena Galaxy J5 Prime menggunakan baterai tanam.

Nah untuk Anda yang mengalami masalah Samsung Galaxy J hang, tidak bisa di reboot, jangan kuatir. Cara perbaikannya cukup mudah, yaitu

Cara pertama.
Jika kamu orangnya cukup sabar dan juga tidak terlalu sibuk dengan handphone, caranya simple. Yaitu cukup taruh saja handphone kamu dan jangan diapa-apakan. Nanti juga ketika habis baterainya juga bakal mati sendiri. Dan setelah kamu charger dan hidupkan ulang akan kembali normal. He..

Cara kedua.
Cara ini cocok untuk kamu yang kurang bersabar. dan pastinya selalu "setia" dengan dengan handphone. Solusinya cukup mudah, yaitu dengan menekan tombol Power + tombol Home dan tombol volume down(-) bersamaan beberapa saat, hingga masuk menu awal download mode.
Pada menu awal "Dowmload Mode" akan tampil pilihan "Volume up : Continue dan Volume down : Cancel (restart phone)".
Disini kamu tinggal tekan saja tombol Volume down (-).
Dan setelahnya handphone Galaxy yang tadinya hang, akan reboot.
Kemudian taraaaa.... handphone Samsung Galaxy yang tadi touchsreennya hang akan hidup normal kembali. Dan fungsi touchscreen juga kembali normal.

Nah cukup mudahkan cara restart paksa atau reboot ulang paksa handphone Samsung Galaxy dengan baterai tanam non removable. Dan cara ini bisa kamu terapkan pada Samsung J3, J5, J7 atau Samsung dengan tipe baterai yang tidak bisa dilepas.

Sekian tips cara mudah tentang cara reboot atau restart paksa handphone Samsung Galaxy hang, yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke konter tukang servise.

Click to comment