-->

Type something and hit enter

By On


Kegiatan menambang bitcoin dengan cloud mining adalah aktifitas beresiko, pikirkan dengan matang sebelum berinvestasi atau membeli hashpower, di sini bonbitcoin memberikan rekomendasi cloud mining berdasarkan review dari berbagai sumber
Hi bro, terima kasih sebelumnya sudah berkunjung ke Bonbitcoin. Kali ini admin akan sedikit menjelaskan tentang salah satu cloud mining legit yang sudah berdiri sejak tahun 2014, Minergate. Untuk bro yang gamers sejenak lupakan dahulu Minercraft, kita beralih dahulu ke Minergate. 😂
Cloud mining merupakan jasa menambang yang ditawarkan oleh pihak tertentu / perusahaan yang mengklaim memiliki hardware untuk menambang bitcoin. Jadi kita hanya perlu mendaftar melalui website mereka dan melakukan pembelian hashpower (kecepatan menambang). 
Cloud mining sangat cocok untuk bro yang sibuk dan tidak sempat untuk mengurus segala hal yang berhubungan dengan tambang bitcoin, cukup membeli hashpower dan ditinggal tidur saja, bitcoin sudah ditambangkan pihak cloud mining. Ingat, kecepatan menambang ditentukan oleh berapa jumlah hashpower (Gh/s) yang dibeli, dan juga dipengaruhi oleh tingkat kesulitan menambang yang berubah ubah.
Langkah langkah menambang dengan cloud mining minergate
  • Register dahulu di Minergate, di SINI.
  • Sign Up, Masukkan email dan password, selesaikan captcha sederhana lalu pilih Signup & start Mining
  • Pada bagian atas cari calculator, kemudian pilih cloud mining dan lakukan perkiraan perhitungan pendapatan dengan memasukkan jumlah gh/s.
  • lihat menu paling atas dan cari Cloud Mining, lalu akan terlihat contract yang bisa dibeli. Pilih BTC lalu Buy seperti gambar di bawah

  • Geser ke kanan, ingat semakin banyak beli hashpower, semakin cepat juga menambangnya, maka akan terlihat berapa hashpower (dalam GH/s) serta jumlah Bitcoin yang harus dibayarkan untuk membeli hashpower, lalu pilih Buy.



  • Langkah selanjutnya, bro tinggal transfer bitcoin ke minergate ke alamat yang sudah ditentukan. Untuk cara membayar bro bisa transfer bitcoin ke minergate dari bitcoin.co.id, penjelasan cara transfernya ada di bawah. Bagi yang belum mempunyai akun bitcoin.co.id, silakan mendaftar terlebih dahulu melalui link di atas. 



  • Tunggu hingga bitcoin yang ditransfer untuk membeli hashpower masuk ke minergate, maksimal 48 jam. Jika bitcoin sudah masuk akan ada pemberitahuan dari minergate " Reward expected on 15 Nov 2017" seperti gambar di bawah (tulisan berwarna orange), itu berarti proses menambang akan dimulai pada tanggal 15 november 2017 (tanggal tergantung kapan masuknya bitcoin untuk membeli hashpower).

  • Jika proses menambang sudah aktif, maka akan ada tulisan active pada status seperti gambar di bawah ini. Pada tabel yang ini terdapat beberapa keterangan yaitu : #0001 (nomor pembelian), Price (Harga Hashpower dalam USD), Start date (Tanggal dimulainya menambang), Status (Status menambang aktif/tidak aktif), Earnings (total menambang dari kontrak yang dibeli), Maintenance cost (Biaya Perawatan hardware, gaji karyawan mungkin juga dari sini, hehe).

  • Silakan masuk ke menu Dashboard untuk memastikan proses menambang sudah dimulai, scroll ke bawah untuk menemukan Bitcoin, karena ada banyak coin yang ditampilkan.


  • Jika bro merasa kecepatan menambang perlu ditambah, silakan membeli hashpower lagi, membeli hashpower di minergate tidak ada batasannya.
  • Minimum penarikan adalah 0.01 BTC, jika sudah mencapai minimum, bitcoin bisa dikirim langsung ke alamat bitcoin di bitcoin.co.id untuk ditukarkan ke rupiah.
  • Selamat mencoba, selamat menambang di minergate.
CARA MEMBAYAR PEMBELIAN HASHRATE / HASHPOWER LEWAT BITCOIN CO ID

Tentu saja sebelum transfer bro harus menjadi member bitcoin.co.id terlebih dahulu dan sudah melakukan verifikasi akun. silakan daftar bitcoin co id di SINI
  • Pastikan bro sudah mempunyai saldo bitcoin yang akan dikirim, jika belum silakan deposit rupiah dahulu untuk ditukarkan ke bitcoin (dibelikan bitcoin). Untuk deposit, pada dashboard pilih Setor / Tarik Rupiah ⇨ Setor Rupiah , lalu ikuti langkah langkahnya (pengisian informasi dll).
  • Sebagai contoh gambar di bawah, admin sudah deposit rupiah ke bitcoin.co.id sebesar Rp.974.979,00 dan yang akan ditukar ke bitcoin sebesar Rp. 500.000,00. Pada dashboar pilih BELI BITCOIN. masukkan jumlah rupiah yang akan ditukarkan ke bitcoin di kolom Jumlah Rupiah, lalu pilih lanjutkan.
  • Lalu akan terlihat estimasi Bitcoin (BTC) yang akan diterima sesuai dengan estimasi harga bitcoin terbaru, bisa dilihat pada gambar di bawah, dengan 500 ribu rupiah admin mendapatkan 0.00496999 BTC, jumlah yang didapatkan tergantung dengan harga bitcoin. lalu pilih lanjutkan dan selesai. Maka kita sudah mempunyai Bitcoin (BTC) dan siap digunakan untuk transaksi
  • Untuk memulai transfer Bitcoin, pilih Terima/Kirim Bitcoin ⇨ Kirim Bitcoin, masukkan jumlah yang akan ditransfer (sesuai dengan yang tertera pada minergate) pada kolom Terima Bersih, maka akan terlihat Jumlah BTC yang harus kita kirimkan. Jumlah BTC sendiri adalah Terima Bersih (biaya minergate) + Biaya Penarikan (0.0005) + Biaya SMS (0.0001). Masukkan alamat bitcoin yang sudah diberikan minergate sebagai tujuan transfer kita, lalu pilih kirim PIN SMS. masukkan pin sms yang kita dapatkan dari bitcoin.co.id
  • Langkah selanjutnya merupakan langkah terakhir adalah konfirmasi lewat email, selanjutnya kita tinggal menunggu Bitcoin kita sampai ke alamat tujuan, maksimal untuk pengiriman adalah 48 jam. tergantung dengan kesibukan lalu lintas transfer bitcoin.
Sekian dulu ya bro penjelasan bagaimana cara membeli hashpower Cloud mining minergate, jangan lupa berbagi ya. Silakan share artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat.

Click to comment